Inilah Manfaat Positif Video Games Untuk Si Kecil


Manfaat Positif Video Games Untuk Si Kecil. Seberapa sering Anda main video games, baik sendiri maupun menemani si buah hati? Video games merupakan salah satu hal yang sangat digemari anak-anak, namun ditakuti orang tua karena identik dengan ketergantungan, pemecah konsentrasi, dan menurunkan kecerdasan.

Padahal, di balik sisi negatifnya, video games juga memiliki beberapa manfaat positif yang dibutuhkan seorang individu, termasuk buah hati Anda. Tahukah Anda jika video games; 
  • Dapat dimanfaatkan sebagai media untuk mengembangkan wawasan anak (seperti permainan interaktif yang memberikan pengetahuan jika terjadi kebakaran apa yang harus ia lakukan)
  • Merupakan hiburan yang menyenangkan dan bisa menurunkan stres anak. Di sisi lain, diskusi tentang cara bermain video games tertentu bisa membuka peluang untuk mengembangkan keterampilan interpersonal.
  • Membangun spirit persaingan, teamwork dan kerja sama ketika dimainkan bersama-sama.
  • Membuat anak-anak merasa nyaman dan familiar dengan teknologi – terutama anak perempuan, yang tidak menggunakan teknologi sesering anak laki-laki.
  • Meningkatkan rasa percaya diri dan harga diri anak saat mereka mampu menguasai permainan.
  • Mengembangkan kemampuan dalam membaca, matematika, dan memecahkan masalah.
  • Melatih koordinasi antara mata dan tangan, serta skill motorik.
  • Mengakrabkan hubungan anak dan orangtua. Dengan main bersama, terjalin komunikasi satu sama lain.
  • Dapat membuka wawasan, menambah pengetahuan, meningkatkan kemampuan dan juga atensi terhadap objek-objek yang dilihat (atensi visual). 
Karena itu, asal tidak berlebihan, sediakanlah waktu dan fasilitas video games untuk anak Anda. Supaya semakin menyenangkan, Anda perlu memilih televisi yang gambar dan suaranya optimal. Panasonic Viera hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda. Dengan speaker system terbaru, Panasonic Viera A Series mengembangkan unit-unit speaker secara khusus yang mampu menghasilkan suara berkualitas tinggi yang bahkan melebihi spesifikasi aslinya. Bass yang powerful dan nuansa akustik yang tinggi dapat dihasilkan dengan cara mengarahkan unit speaker ke bawah. Suara yang dihasilkan pun sejernih kristal.

Selain kejernihan suara, Panasonic Viera A Series juga dilengkapi dengan fitur Wide Viewing Angle, yang memastikan seluruh tampilan gambar terlihat jelas meski dilihat dari berbagai sudut. Bukaan gambar yang lebar pada transmisi backlight meningkatkan kontras antara gambar gelap dan terang sekaligus meningkatkan respon untuk gambar bergerak. Untuk menambah kepuasan ber-video game – ria, Anda dapat men-switch Panasonic Viera A Series ke Game Mode untuk mendapatkan resolusi gerak dan detail yang cermat.

Jangan khawatir dengan waktu pemakaian yang panjang jika Anda memutuskan untuk mengundang teman-teman Anda untuk main game bersama. Panasonic Viera A series tahan lama hingga 60,000 jam, sampai Anda berhasil memenangkan permainan! [ kompas.com ]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kesehatan (50) Fisikologi Anak (37) Ibu dan Buah Hati (36) Rahasia Pria (33) Pasangan Hidup (31) Fisikologi (30) Anak (29) Agama (28) Tips dan Triks (28) Karyawan (25) Puasa Dan Lebaran (25) Ramuan Herbal (25) Kehamilan (23) Filosofi (21) Orang Tua (20) Penyakit (20) Rahasia Wanita (20) Beauty (19) Rahasia Tubuh (19) Produk (18) Suami Isteri (17) Tips and Trick (17) Health (16) Insomnia (16) Pendidikan (16) Pendidikan Anak (15) Rumah Tangga (15) Gaya Hidup (14) Lifestyle (14) Mitos dan Fakta (13) Tekhnologi Untuk Anak (13) Bahasa Tubuh (12) Budaya (12) Kasih Sayang (12) Kecerdasan Anak (12) Friendships (11) Kecantikan (11) No Smoking (11) Remaja (11) Diet (10) Kehidupan (10) Masalah Tidur Pada Anak (10) Autisme (9) Breast Bancer (9) Kesehatan Anak (9) Beauty Products (8) Makanan (8) Dating (7) Fashions (7) Kesehatan Wanita (7) Kesehatan Gigi (7) Moral (7) Beauty Recipes (6) Facebook (6) Hukum Islam (6) Kartu Kredit (6) Perawatan Rambut (6) Pernikahan (6) Perselingkuhan (6) Jewelry (5) Kesehatan Kulit (5) Pengobatan (5) Bayi Prematur (4) Breast Feeding (4) Fenomena (4) Keamanan (4) Products (4) Therapy (4) Wedding (4) Baby Gift (3) Baby games (3) Inner Beauty (3) Kejahatan (3) Multivitamin (3) Online Dating (3) Pendidikan Keluarga (3) Rezeki (3) Seluk Beluk Payudara (3) Seni Bercinta (3) Tekhnologi (3) Baby Names (2) Internet Marketing (2) Kanker Payudara (2) Kesehatan Telinga (2) Nasionalisme (2) Natural Beauty (2) Para Penguasa (2) Penyakit Jantung (2) Seksologi (2) Selebritis (2) Sleep (2) Teroris (2) Tontonan Anak (2) Alergi (1) Cancer (1) Demam Berdarah (1) Diabetes (1) Indonesia (1) Kenangan (1) Kesehatan Mata (1) Lung Cancer (1) Natural Product (1) Party (1) Penyakit Maag (1) SEO (1) Science (1) Seluk Beluk Ciuman (1) Seluk Beluk Vagina (1) Wa (1) m (1)